Rabu, 03 Juni 2015

Kapasitas Manusia Tak Ada Yang Sama

  Sudah beberapa hari ini,pengen nge post lagi....krn kesibukan yang lumayan padat akhirnya baru sekarang ada sedikit waktu luang.Ini juga disela-sela aktivitas di terminal 3 bandara Soeta.
  Pasang surut rejeki manusia adalah hal yang wajar.Tapi ada  sebagian orang yang menganggap itu suatu ketidakwajaran/kesalahan...Pendapat orang tersebut salah satu nya sebagai berikut, "Kamu harusnya cari sesuatu buat pegangan,supaya rejeki kamu tidak putus,itu si Fulan setelah sowan ke mbah Anu rejekinya mengalir deras".....
Ada lagi yang berpendapat, "Rejeki kamu jadi agak seret seperti ini gara2 saingan kamu,dia cari orang pintar untuk membuat kamu seperti ini.meskipun kamu diberi rejeki tapi seret"
  Yah...itulah yang terjadi di sekitar kita.Saya tidak menutup mata untuk hal ini.Dan ini juga yang akan saya jaga,mudah2an akidah saya tidak terjual untuk hal2 tersebut diatas.Karena secara tidak sadar kita telah ingkar terhadap Tuhan kita yaitu Alloh swt.Karena hanya dialah yang memberi rejeki.
  Tapi masih ada argumen lain yang beredar disekitar saya,
" Tidak apa2 itu,itu kan salah satu usaha kita dalam berdoa supaya lebih cepat sampainya,makanya saya meminta di doakan oleh mbah Anu.....
Ada lagi yang beralasan seperti ini,
"Saya berdoa dan berziarah dimakam Ki Anu supaya usaha saya lancar,itu karena dia kan seorang wali,dekat dng Alloh,makanya setiap doa saya di makam ki Anu pasti terkabul.....
  Yah kalau dilihat sepintas memang kelihatan 'benar' apa yg mereka katakan.
Bagi saya itu adalah SALAH...kita bisa bayangkan orang yang sudah meninggal kita suruh mendoakan kita?? Saya rasa itu terbalik.
  Itu yang sepintas nyerempet ke pembenaran...
Ada yang lebih ekstrim lagi,Mereka ada yang bilang,
"Ini lho setelah saya pake jimat pemberian dari mbah Anu usaha saya jadi lancar"
Klu yang semacam ini tidak saya bahas karena udah keliatan syiriknya....
  Mudah2an dng saya menulis ini,bisa menguatkan saya pribadi supaya tidak terjerumus ke segala yang menyesatkan....Amin...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar